Kamis, 27 Februari 2014

Black or Green



Setiap kali ditanya apa warna favoritku ? Aku pasti menjawab HITAM dengan tegas dan jelas. Alasannya simple aja si, biar ga gampang kotor. Secara aku kan ibu dari 2 krucils yang suka lari sana sini megang ini itu. Alasan kedua karena Hitam itu anggun, elegan, cocok di segala suasana dan MELANGSINGKAN boookkkk….  Segitu tergila gilanya ama warna hitam sampe dulu bercita cita kalo punya rumah sendiri segala sesuatunya harus hitam putih. Anggun dan bersih sekaligus berkesan eksklusif menurutku.
Nah apakah semua khayalan dan impian itu terjadi sodara sodara??  Tentu saja tidak, laaaahhhhhh……  Tanpa sengaja justru kebanyakan barang dirumah termasuk pakaian justru berwarna hijau. Padahal ini bener bener ga disengaja lho.
Let beginning with selimut. Pas nyari barang seserahan sebelum nikah dulu ternyata tanpa sadarkita menemukan bahwa kosmetik dan mukena warnanya senada (putih tapi ada sentuhan hijaunya sedikit). (Ini beneran ga disengaja lho, lha kosmetiknya kan aku pake Sari*yu Aromatheraphy yang warnanya memang putih hijau gitu). Tentu saja nyari sajadahnya hijau juga dong, lha nyari sajadah putih kan susah bok. Karena sajadahnya hijau jadi selimutnya hijau juga lah biar matching. Selimut kan saomblok gitu besarnya otomatis jadi thema deh. Jadilah seserahan kita bertema putih kehijauan.
Next is baju. Ceritanya dulu banget pas baru keteriam kerja di kantor ini ada temen kantor nawarin dagangannya (setelan blazer). Nah berhubung aku baru seminggu ketrima ya sungkanlah kalo nolak. Eh koq blazer yang cukup di aku justru yang warna hijau. Setelah itu blazer hijau terbeli baru nyadar kalo ga punya hijab yang matching. Untung aja adekku yang baik hati mau minjamin hijabnya tanpa batas waktu, hihihihi …. Makasih ya dekkk …..  Trus koq ya kebetulan mama ada kasih beberapa baju yang ndilalah warnanya ijo juga. Jadilah sekarang baju hijauku jadi mayoritas dibanding baju warna lain.
Lanjut with peralatan makan. Ini berawal dari satu tumbler tupperw*re yang aku beli. Awal beli karena kebutuhan dan nyari yang murah (teteeeuuupp). Eh yang diskonan koq ya pas tinggal 1, warnanya ijo pula. Nah karena tumblernya hijau, otomatis toples, mangkuk dll nya menyesuaikan dong. Jadilah mayoritas lagi lagi hijau.
Trus lagi nih, sofa ruang tamu kita juga kan bolehnya dikasih mama (ga modal banget yaakkk, apa apa dikasih mama, lop yu pull deh ma , hihi..). Nah namanya barang dikasih masa milih, ya terserah yang ngasih dong. Eh lha koq ternyata warnanya hijau lagi. Bukan berarti mama penyuka hijau ya. Ini ceritanya mama beli rumah seken, trus ama pemilik rumah, dibonusin sofanya yang kebetulan masih baru banget (masih berplastik dan bau toko, hihihi). Karena sofa mama udah banyak (sampe sering diledekin rumah koq kayak toko mebel) jadilah sofa bonus berwarna hijau itu dihibahkan ke aku (Yeaaaayyyyy horeeee dapet sofa baru gratisan). Lagi lagi karena warna sofa yang segede gaban itu hijau (dan kebetulan lantai rumahnya juga keramik hijau), otomatis pernak pernik lainnya kudu senada dong. Ya gak siiii…
Eh terakhir nih tentang si Joe, Ford tua tunggangan kita. Sebelum ini benernya kita udah punya Mazda biru tua yang lumayan irit. Eh lha koq tau tau si biru ini suami tukar jadi si Joe yang warnanya Ijo genjreng cuma gara gara si biru tak berbuntut (baca: tak berbagasi). Pas aku ngeyel menyesalkan karena udh kadung cinta mati ama si biru, malah suami dengan entengnya bilang, “lha pean nek lungo modele koyok ate transmigrasi, nek perlu sak lemarine sisan diangkut, moso cukup nggawe sibiru” (arti: kalo pergi bawaanku segambreng) . Yaaahhhh telak amat, diem deh aku.
 Nah kan jadinya secara ga sengaja barang kita jadi hijau semua deh. Awalnya aku ga sadar benernya sampe suatu ketika ada sepupu yang nginep rumah trus bilang, “Lho mbak, barangmu koq ijo semua, pecinta hijau ya.” Baru nyadar deh aku dan langsung spontan menginventarisir semua mua. Dan ternyata sepupuku bener loohhh. Almost all ours is green.
Jadi sekarang warna favoritku apa dong ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar