Jumat, 21 Maret 2014

It's rain ...


gambar minjem dari http://1000awesomethings.com


Dulu banget pernah kepikiran kalo hujan tuh enaknya ngopi ngopi cantik sambil ngrumpi bareng keluarga, atau nyamil gorengan sambil minum yang anget anget sambil guyonan bercanda mesra ama anak + suami atau kalo lagi sendiri berarti minum coklat anget sambil liat film terbaru.
Nah apakah semua itu jadi kenyataan?? TENTU TIDAK sodara sodara. Yang ada kalo hujan mah buru buru matiin semua peralatan listrik, lari lari masukin jemuran,  nenangin Daffa (si gantengku ini takut bunyi petir), sibuk nyuru Khaila ini itu supaya ga kabur keluar (si cantik ini hobiiiiii banget main hujan, padahal gampang kena flu) kalo disuru mewarnai, nonton kartun atau kegiatan anak lainnya, palingan cuma bertahan semenit trus udah slak kabur keluar mandi hujan, makanya emaknya sampe bingung ide nyuru ini itu cuma supaya si cantik anteng didalam rumah.  Sementara suami sibuk sendiri masukin burungnya (yup, burung suami kudu dimasukin biar ga masuk angina kehujanan, hihihi…). Duhh.. hura hara banget deh pokoknya . 
Itu kalo dirumah, kalo kebetulan hujannya pas kita dijalan juga jauh dari angan angan. Pengennya kan bisa maen hujan bareng suami atau bareng Khaila sambil canda canda apaaa gitu. Tapi sodara, ternyata itu cuma ada di film, sinetron atau iklan aja looohhhh, atau mungkin di keluarga lainnya, bukan di keluarga kami. Kita mah tetep wae sibuk berjibaku dengan macet (entah kenapa hujan selalu bikin macet tiada tara), kadang juga banjir yang lumayan bikin bĂȘte kalo pas bawa mobil. Kalo pas naek motor, tetep aja hujan bikin kita ribet make jas hujan segala macem. Dan parahnya lagi, aku, Daffa dan Khaila sama sama benci pake jas hujan, sampe kadang bikin si ganteng nangis tingkat hardcore baru liat jas hujannya aja. Agak mending kalo lagi ga keburu buru, jadi masih bisa mlipir mampir ngebakso atau nyoto dulu nunggu hujan reda, lha kalo lagi dikejar waktu ????????
Eh, koq kesannya aku jadi benci hujan ya.. padahal ga juga loohhh, justru aku suka bau tanah basah setelah hujan. Berasa wangiiiii banget. Udara fresh setelah hujan juga aku suka. Dulu pas ruanganku di kantor lama, aku suka lho ngliatin hujan turun dari jendela sambil minum coklat anget, di seberang jalan kliatan beberapa mahasiswa berlarian menghindari hujan sementara di pelataran tampak bunga bunga yang pasrah bermandi hujan. Kadang juga ada beberapa burung kecil berlindung di dahan pohon besar di parkiran. Duuhhhh … berasa gimanaa gitu, tapi itu dulu di kantor lama. Kalo sekarang ruangan kantorku ada ditengah gedung, mana bisa lihat keluar, hujan ga hujan mah ga ketauan. Huhuhuhu ….
Kamu gimana, suka hujan ga?
(tulisan ini dibuat karena hujan di pagi hari tadi lumayan bikin rem to the pong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar